Cara Membuat Safelink Wordpress Gratis Sendiri Terbaru

Safelink WordPress hampir sama dengan safelink untuk blogspot. Tetapi terkadang saat menggunakan safelink yang dibuat dengan blogspot Script tidak mau bekerja untuk mengconvert link. Hal tersebut yang saya alami sendiri saat ingin menggunakan safelink blogspot untuk Website WordPress self Hosting. Tutorial kali ini akan membahas Tutorial cara membuat safelink untuk WordPress.org dengan mudah.

Apa Itu Safelink Converter? Safelink adalah sebuah halaman pada suatu website atau blog yang difungsikan untuk mendeteksi apakah url link yang dituju aman atau tidak dari berbagai mancam virus dan malware. Dengan mengunakan safelink maka penguna url download dapat terhindar dari beberapa virus yang dideteksi. Jika pada file data situs tersebut terdapat jenis data yang membahayakan bagi perangkat anda maka anda akan diperingatkan oleh halaman ini untuk tidak mengunjungi link url tersebut.

Berbeda dengan blogspot yang membutuhkan blog baru yang digunakan sebagai sarana safelink. cara ini menggunakan blog utama untuk dijadikan sebagai safelink, yaitu dengan menggunakan Halaman pada website utama. Tutorial ini juga bisa anda terapkan di blogspot yang pastinya akan work 100% karena saya juga pernah mencoban membuatnya sendiri.

Cara Membuat Safelink di WordPress Self Hosted :

1. Buat dan Publikasikan halaman baru pada website yang ingin anda jadikan safelink, biarkan tetap kosong terlebih dulu.

2. Copy kode dibawah ini dan letakan didalam HTML Template [Letak : Wp-Admin > Appearance > Editor > Theme Header (header.php) Atau Akses Edit Template Melalui CPanel] diatas kode </head> dan edit ganti url “http://website-anda.com/safelink.html” dengan Link halaman yang anda buat tadi, “Save” Template.

 

3. Copy kode berikut ini dan pastekan kedalam Notepad, ganti url”http://website-anda.com/safelink.html” dengan Link halaman yang anda buat tadi.

 

4. Save Notepad tersebut dengan mengubahnya menjadi file JavaScript, caranya : Rename (misal filesafelink.txt) file Notepad diatas yang telah anda edit dan simpan dengan ektensi .js (misal filesafelink.js)

5.  Setelah berhasil membuat JavaScript safelink dengan menggunakan Notepad, Upload file JavaScript tersebut di Github. Copy Paste link JavaScript Github dan Dapatkan kode melalui Rawgit. Anda juga bisa menggunakan YourJavaScript dan lain sebagainya, Jika anda bingung baca : Cara Host File JavaScript Unlimited Gratis Selamanya.

 

6. Copy kode dibawah ini dan letakan didalam HTML Template [Letak : Wp-Admin > Appearance > Editor > Theme Footer (footer.php) Atau Akses Edit Template Melalui CPanel] diatas kode </head> :

  • JavaScript Link : Edit ganti url “URL.JS” dengan Link JavaScript yang anda upload tadi.
  • Protected Link : Edit ganti blogkamu.com dengan alamat url blog anda, dan tambahkan alamat url yang tidak ingin diConvert safelink dengan menambah (,) disetiap linknya. “Save” Template.

 

7. Copy dan paste kode dibawah ini kedalam halaman safelink yang anda buat tadi. Keterangan :

  • Penempatan Iklan : Ganti Ads 1 dan Ads 2 dengan iklan yang ingin anda tampilkan.
  • Kode Url Halaman : ganti url”http://website-anda.com/safelink.html” dengan Link halaman safelink yang anda ini.
  • JavaScript Link : Edit ganti url “URL.JS” dengan Link JavaScript yang anda upload tadi. Save Halaman

 

Sekarang Blog WordPress Self Hosting maupun jika anda gunakan cara diatas untuk blogspot berhasil anda Convert Link secara otomatis dihalaman blog utama anda. Keuntungannya dengan menggunakan metode anda tidak perlu repot membuat blog baru karena safelink berada diblog utama, selain itu traffict safelink juga akan menjadi satu dengan traffict blog utama yang akan membuat visitor blog anda terlihat tinggi. Jika anda mengalami masalah tidak muncul iklan adsense taupun iklan anda lainnya di halaman safelink anda anda bisa tinggalkan komentar dibawah ini.

 

Baca Juga :

Tutorial Cara Membuat Safelink di Blogspot dengan Membuat Blog Baru

Download Template Safelink Premium Gratis Untuk Blogspot Work 100%

 

4 COMMENTS

    • Nah saya juga pernah ngalamin ini, untuk masalah tidak bisa di klik biasanya itu kebanyakan Script di halaman, berpa banyak agan menempatkan iklan di halaman.

      Kalau di WP bisa di akali dengan menggunakan Short Code Ads untuk memasang iklan. Pasti Work 100%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here