Kehilangan Arah Tujuan Hidup Diri Sendiri

Kehilangan Arah Tujuan Hidup Diri Sendiri,  Banyak hal yang mempengaruhi kehidupan ini. Semua itu berdampak pada kondisi psikologis pada diri sendiri. Entah kejadian menyenangkan atau bahkan kejadian menyeramkan dan menyedihkan dimana semua itu mampu mengubah kondisi kejiwaan atau psikologis seseorang.

Kejadian yang benar benar mendalam dan meninggalkan bekas luka mampu mengaburkan arah pandangan hidup. Semula tujuan hidup sangat tertata dan strategis, namun masalah datang menghampiri dan merusak semua itu.

Arah tujuan hidupku adalah berpendidikan tinggi kemudian memiliki pekerjaan, membuat rumah dan menikah. Itu adalah urut urutan tujuan serta arah hidupku. Tetapi semua itu tersendat di pendidikan.

Awal tahun itu aku belajar giat untuk ikut tes masuk perguruan tinggi negeri, tapi Tuhan tak mengabulkan rencanaku. Aku ingin cepat – cepat masuk perguruan tinggi dan cepat – cepat lulus dari perguruan tinggi, lalu bekerja dan menikah tetapi Allah memiliki rencana yang berbeda.

Ditahun ini, aku tidak kuliah ataupun bekerja hanya dirumah. Membantu orang tua untuk menjaga rumah. Saat itu aku kehilangan akal untuk menentukan arah tujuan hidup. Tak mau rasanya hanya dirumah saja, tetapi orang tua tak mengijinkan aku untuk bekerja apalagi sebagai buruh pabrik. Ah semua itu membuat aku tak memiliki tujuan apa yang ingin dicapai.

Mulai menemukan arah hidup

3 bulan telah berlalu, saat itu aku chat seorang teman kakak kelas SMK di medsos. Aku ngobrol panjang lebar dan dia menawarkan sebuah pekerjaan yang sebenarnya sedikit masuk dengan keahlianku waktu SMK.

Dia menawarkan aku sebagai seorang penulis di toko online nya. Entah apa yang membuatku langsung menerima tawaran itu, mungkin daripada nganggur lebih baik aku melakukan sesuatu.

Sebulan gabung, aku mulai merenungkan Tujuan hidup serta urut urutan hidup yang telah ku rencanakan. Semua rencanaku di tambah bumbu sedap oleh Allah, Dia ingin aku memiliki pengalaman dibidangku.

Sadarlah aku betapa Allah adalah perancang rencana yang sangat baik untuk umatnya. Sebaik apapun rencana dan tujuan hidupmu, Allah pasti memiliki rencana lain yang lebih baik. Tetap positif thinking kepada Allah.

Kehilangan arah tujuan hidup diri sendiri dan Allah memberikan petunjuk. Wallahualam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here