Jujur Untuk Sukses - Motivasi Pilihan Hidup

Jujur Untuk Sukses – Jujur seringkali kita dengar sebagai ucapan nasehat dari guru maupun teman sebaya. Namun, apakah sobat pernah memperhatikan atau merenungkan dari kata jujur ?

Ada baiknya sobat untuk memperhatikan apa itu jujur ? Dan bagaiaman cara agar kita selalu untuk berkata jujur. Jika salah bilang salah jika benar bilang benar, jangan sampai di bolak balik.

Nah, untuk kali ini saya akan membagikan sesuatu tentang Jujur untuk sukses.

Jujur Untuk Sukses

Jujur dimulai dari dini. Mulai kita kecil sampai ajal menjemput kita. Bahkan kejujuran itu sangat penting bagi kita pada saat masa sekolah.

Kejujuran dimasa sekolah bisa kita terapkan pada semua hal. Salah satunya adalah menerapkan kejujuran pada saat kita mengikuti ujian.

Jujur dalam ujian sekolah untuk sukses. Yaah mungkin itu adalah pedoman yang harus dipegang oleh anak sekolah.

Namun sayangnya, banyak anak sekolah yang tidak mengindahkan kejujuran. Mereka hanya mengejar “yang penting nilai bagus”.

Bagi saya, nilai yang memuaskan adalah nilai yang didapat dengan kejujuran. Itu adalah pedoman saya sewaktu sekolah.

Ingat, nilai bagus sekarang ini tidak menjamin kesuksesanmu dimasa depan. Nilai yang berkah ( diraih dengan kejujuran ) itulah yang akan mengantarkan sobat menjadi sukses di dunia dan ahirat.

Ada guru saya yang semasa sekolah tidak pernah mencontek atau bertanya jawaban saat ujian. Meskipun nilainya pas – pasan sekarang ini beliau bisa menjadi guru PNS. Dan teman-teman nya yang semasa sekolah memiliki nilai bagus dari hasil contek belum mendapat pekerjaan yang layak.

Pedoman beliau selaras dengan hadist berikut

“Senantiasalah kalian jujur, karena sesungguhnya kejujuran itu membawa kepada kebajikan, dan kebajikan membawa kepada surga. Seseorang yang senantiasa jujur dan berusaha untuk selalu jujur, akhirnya ditulis di sisi Allah sebagai seorang yang selalu jujur. Dan jauhilah kedustaan karena kedustaan itu membawa kepada kemaksiatan, dan kemaksiatan membawa ke neraka. Seseorang yang senantiasa berdusta dan selalu berdusta, hingga akhirnya ditulis di sisi Allah sebagai seorang pendusta.”

Ingatlah bahwa sepahit apapun kejujuran, hal itulah yang akan menghantarkan kamu meraih kesuksesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here