Diterima Adsense Setelah Blog di Tolak Adsnese dan Masuk Ke Google Sandbox (Deindex)

Mengenal Blog 

Pertama kali saya mengenal blog ketika saya menduduki bangku SMK yang memiliki hobi bermain game android. Saya mengunjungi banyak website lokal game android, website atau blog yang selalu menampilkan banyak iklan saat saya kunjungi. Seringkali jari saya terpeleset mengklik iklan berulang kali lagi dan lagi. Banyak iklan yang ditampilkan pada website tersebut sangat tidak berhubungan sama sekali dengan minat saya. Bahkan tidak jarang iklan yang mengarahkan saya ke situs Dewasa saat dulu kala, sehingga membuat keimanan saya goncang gancing bagaikan anai-anai yang berterbangan. Setelah berperang melawan banyak iklan yang tidak karuan dan berhasil menemukan Tombol Download yang benar, Anehnya penyedia Hosting file tempat pemilik website juga menyembunikan iklan yang mengikuti Krusor, sehingga ketika pengunjung meklik tombol download maka biasanya akan menuju sumber iklan atau muncul pop-up (jendela baru) yang juga menampilkan iklan. Biasanya dari pengalaman mendownload dimanampun maksimal dia akan memunculkan 3 iklan dari 3 klik yang dilakukan, sehingga krusor bersih dari iklan dan dapat mendownload file dengan benar.

Dari situ saya mulai bertanya-tanya, banyak sekali para blogger sangat fanatik untuk menampilkan iklan tanpa peduli menyesatkan pengunjungnya ke sumber-sumber iklan yang tidak jelas. Banyak juga iklan yang memunculkan halaman website dengan gambar-gambar tidak senonoh yang fulgar, dan pastinya banyak pengunjung yang menjadi sesat akibat ulahnya tersebut. Saya mulai belajar dari semua itu, penasaran dan searching di Internet mengenai cara membuat blog , Blog yang saya buat saat itu adalah Blogspot. Bagi saya sendiri blogspot sangat baik untuk digunakan, karena mampu mengedit HTML secara gratis, serta blogspot sangat terjamin karena merupakan anak emas dari Google.

Membuat Blog Pertama Kali

Dengan ke luguan pertama kali membuat blog hanya mementingkan tampilan yang keren untuk diri sendiri, mulai sering mengonta ganti gambar Header, Background, Widget Unik dan hal-hal konyol lainnya, tidak perlu dipungkiri biasanya blogger newbie pasti juga melakukan hal tersebut. Tidak memperdulikan seberapa penting dan bermanfaat konten yang dipublikasikan di blog, yang penting bisa eksis dengan memiliki gelar sebagai blogger, itulah ciri-ciri newbie yang utama. Tapi tidak sedikit juga banyak orang yang memulai membuat blog dengan keseriusan untuk mencapai suatu tujuan tertentu dari blog yang telah dibuat. Dua tahun hingga lulus dari sekolah, kemudian tidak aktif lagi dalam dunia blogging. Pada masa-masa ini bingung untuk melangkah menuju masa depan. Mendapatkan pekerjaan, kerja lembur, gaji lumayan, tidur capek pikiran dan capek perasaan karena politik dunia kerja serta atasan yang selalu memihak rekan lain yang suka menjilat. Penat rasanya bekerja dalam tim orang, mulailah saya putuskan untuk resign cari kerja yang lebih santai serta waktu luang yang dimanfaatkan untuk menghasilkan uang dari blog. Seperti kebanyakan blogger lainnya, dengan menampilkan iklan diblognya sebagai sumber penghasilan yang cukup meyakinkan saya pada saat itu.

Didukung dengan alunan ayat Al-Qur’an yang saya dengarkan sebagai penghibur serta Coklat panas yang manis, Huru per huruf beradu hingga menghasilkan nada ketikan yang khas setiap malam di dalam kamar saya. Dengan mengusung tema blog Android saya mulai memutuskan untuk melangkan kedepan dengan blog yang saya miliki. Setiap waktu luang saya yang seharusnya digunakan untuk bersantai setelah capek pulang kerja saya pertaruhkan untuk masa depan yang diharapkan lebih cerah dari realita. Informasi mengenai Adsense yang mampu menjamin para blogger untuk dapat mengasilkan uang layak untuk kehidupan sehari-hari mulai saya jadikan tujuan masa depan.

Ditolak Adsense dan Masuk Ke Google Sand Box (Deindex)

Memberanikan diri untuk mendaftarkan Adsense dengan pengunjung blog 1000/hari, sangat yakin dan optimis untuk bisa diterima oleh PPC tersohor yang satu ini. Na’as harapan mulai menjalin kerjasama dengan Adsense malah tidak diterima dengan berbagai macam masalah pelanggaran ToS, dll. Mencari solusi di internet menjadi salah satu sumber semangat untuk memperbaiki semua itu. Berbulan-bulan hingga sekitar 29 kali surat penolakan sudah saya terima, berikutnya dalah surat yang saya terima dari Google Webmaster Tool. Sangat aneh saat melihat Email tersebut, dan ketika saya membukannya lebih Na’as lagi blog yang saya jadikan harapan masuk kedalam Google Sand Box dimana semua posting saya tidak akan di Index lagi di Mesin Pencarian Google (Google Search engine)Dari 1000 pengunjung / hari menjadi sekitar belasan orang saja yang mengunjungi blog saya pada saat itu. Gelisah tentu sudah saya rasakan, harapan yang sangat besar kini sirna entah kemana, hanya keputus asaan yang selalu datang menghampiri dalam kehidupan saya. Benar memang benar, sebagian Gambar yang saya tampilkan di blog bukan merupakan hak milik saya, tetapi banyak blog yang mengunakannya juga tidak mengapa. Hanya blog saya yang masuk kedalam mimpi buruk yang sangat nyata. Saya mulai mengcek , surat tersebut berisikan pemberitahuan bahwa blog yang saya miliki adalah blog spam yang menduplikasi konten blog orang lain. Saat saya cek beberapa artikel, justru konten saya yang dikopi sama persis dengan milik saya. Herannya, blog orang tersebut sudah bisa menampilkan iklan adsense di dalam halamannya. Takdir ? entahlah, tapi pengalaman yang saya dapatkan sangat berharga.

Ditolak Adsense masuk Google Sandbox Deindex

Memperbaiki Blog dan Diterima Adsense

Total posting blog saya pada saat itu sekitar 160 artikel, kemudian saya jadikan Draft sebanyak 140 Posting, sisa 20 Posting saya perbaiki dan juga di publikasi. Meminta pihak Google untuk melakukan pertimbangan terhadap blog yang saya miliki, semoga ada kebaikan yang saya dapatkan karena sudah memperbaiki kesalahan selama ini. Benar adanya, blog saya disetujui untuk ditampilkan kembali di Hasil Mesin Pencarian Google. Sangat senang dan bersyukur, muncul harapan untuk mendaftarkan lagi di Google adsense. Bedanya saya mendaftarkannya melalui Youtube, saya sudah memiliki 2 Video tutorial yang lumayan banyak diakses oleh masyarakat lokal negeri ini. Kali ini akhirnya saya bisa diterima oleh Google Adsense yang kemudian saya tambahkan di konten blog saya, dan iklan adsense muncul seketika diblog yang saya miliki, betapa bahagianya saya saat itu. Sekarang adalah bagaimana mendapatkan pengunjung yang tinggi untuk menambah hasil dari adsense yang sangat kecil saat pertama kali dimulai. Tahap demi tahap sekarang hasilnya cukup memuaskan, yang paling utama Berdoa, Usaha, bersyukur dan ikhlas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here