Cara TERBARU Membuat Safelink di Blogspot Sendiri 100% WORK

Apa Itu Safelink Converter? Safelink adalah sebuah halaman pada suatu website atau blog yang difungsikan untuk mendeteksi apakah url link yang dituju aman atau tidak dari berbagai mancam virus dan malware. Dengan mengunakan safelink maka penguna url download dapat terhindar dari beberapa virus yang dideteksi. Jika pada file data situs tersebut terdapat jenis data yang membahayakan bagi perangkat anda maka anda akan diperingatkan oleh halaman ini untuk tidak mengunjungi link url tersebut.

Langsung saja, Berikut ini adalah tutorial cara membuat safelink blogspot terbaru :

1. Download Template Safelink melalui url yang saya berikan diberikut ini : Download Gratis Template Safelink Premium

2. Buat Blogspot baru yang akan digunakan sebagai blog safelink.

3. Setelah anda membuat blog baru ataupun jika anda ingin menggunakanblog lama yang tidak terpakai, langkah selanjutnya buka Blogspot Dasboard, pilih menu “Theme” > Pilih menu Backup/Restore > Pilih “Choose Filecari Template yang anda download tadi dan pilih “Upload” untuk mengganti Template di blog anda.

Cara TERBARU Membuat Safelink Blogspot 100% WORK

4. Setelah Template berhasil terupload, terdapat sedikit lagi langkah pengeditan.

  • Safelink untuk Domain TLD
    Bagi anda yang menggunakan Domain TLD seperti, .com .net .org dan sejenisnya maka anda perlu melakukan pengeditan pada Template Blog, dengan cara :
    – Masuk ke menu “Theme/Tema
    – Pilih menu “Edit HTML
    Cari dan Hapus Kode berikut ini :

    .
  • Safelink untuk Sub-Domain Blogspot
    Jika anda menggunakan Sub-Domain Blogspot (alamaturl.blogspot.com) maka anda perlu mengalihkan url menggunakan SSL yaitu Https:// . Untuk mengubah menggunakan SSL ikuti cara berikut ini :
    – Masuk menu Setting (Setelan) > Basic (Dasar)
    Ubah Https Redirect ke “YES”

5. Buat halaman Statis dengan judul Generate , maka secara otomatis Url Link Page akan menjadi ….blogspot.com/p/generate.html , pilih pengeditan HTML dan paste kode dibawah ini kedalam halaman Page

6. Setelah memasukan kode diatas kedalam halaman Page lalu pilih Publish.

7. Selanjutnya membuat JavaScript untuk safelink Converter dengan cara Copy Kode berikut ini kedalam NotePad

8. Ubah kode http://alamat-url.blogspot.com/p/generate.html dengan url halaman yang anda buat tadi. Save Notepad dan rename ekstensi notepad .txt (Text File) menjadi .js (JavaScript)

9. Setelah anda membuat JavaScript menggunakan Notepad tadi Upload file tersebut keadlam Hosting JavaScript disini saya merekomendasikan untuk menggunakan GitHub. Daftar dan Upload JavaScript di Github. Agar JavaScript bisa digunakan dan dibaca oleh browser dengan sempurna maka gunakan Rawgit untuk mendapatkan url JavaScript blog anda.
Bagi anda yang belum paham cara Host JavaScript silahkan baca artikel berikut ini : Tutorial Upload JavaScrip di GitHub Gratis terbaru

10. PENTING : Setelah anda mendapatkan url JavaScript dari Rawgit yang telah anda Upload di GitHub tadi ganti seluruh kode Java Script [Terdapat 2 Kode] https://cdn.rawgit.com/dedi96/safelink/813ce72f/safelinkga.js yang terdapat pada Template HTML Blog Safelink anda dan Page Safelink (generate) [Terdapat 4 Kode] dengan url yang anda miliki tadi.

11. Setelah anda mengganti Link JavaScript di Template HTML dan di Blog Page Safelink (Halaman : Generate) Copy Kode berikut kedalam Template HTML blog safelink di atas kode </body>

12. Ubah Url Java Script dengan Url JavaScript yang anda miliki. Tambahkan list Domain yang tidak ingin anda Redirect secara otomatis oleh safelink dengan menambahkan url di “Protected_Links”. Untuk menempatkan Iklan pada Blog Safelink silahkan ganti tulisan yang terdapat di HTML Template dan Page Sefelink (Halaman : generate) “KODE IKLAN DISINI” dengan kode iklan yang anda miliki.

Itulah tutorial cara membuat safelink Generator di Blog sendiri. Anda juga bisa melakukan Redirect link tertentu dengan cara melakukan Convert link manual di halaman utama blog safelink anda. Jika anda mengalami masalah dalam menerapkan Safelink berikut ini diblog anda silahkan tinggalkan Komentar dibawah posting ini.

2 COMMENTS

    • Pasti ada yang belum di Edit gan, coba cek lagi url di HTML Template, HTML Page dan JavaScript.

      Kalau tidak mungkin agan salah melakukan penulisan url, untuk blogspot harus menggunkan .com tidak boleh menggunkan url .co.id

      Jika masih ada kesulitan silahkan tinggalkan komentar gan, semoga membantu 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here