Cara Menjadi Teman yang baik dan disukai

Cara Menjadi Tema yang baik dan disukai, Manusia tidak bisa hidup dalam kesendirian. Semua saling membutuhkan satu sama lain. Karena memang manusia adalah makhluk social, makhluk yang tidak bisa hidup sendirian.

Karena ketergantungan satu sama lain, akhirnya manusia membuat sebuah perkumpulan yang disebut kelompok atau masyarakat.

Dalam masyarakat ada banyak berbagai karakter orang. Ada yang bersifat memimpin, ada yang pendiam, ada juga yang suka bergaul. Bahkan di lingkungan sekolah ada banyak sekali karakter orang.

Agar bisa diterima dilingkungan masyarakat ataupun sekolah, kita harus senantiasa bersikap baik dan sopan kepada orang lain. Tidak berada di lingkungan masyarakat pun kita sudah seharusnya selalu sopan dan baik kepada siapapun.

Lalu bagaimana cara agar bisa menjadi manusia baik dan disukai oleh banyak teman ? Terkhusus untuk kamu yang masih di bangku sekolah setidaknya jadilah teman yang baik agar kamu disenangi oleh teman yang lain juga.

Menjadi Teman yang baik hati dan disukai banyak teman

  1. Bersikap ramah dan murah senyum

Senyum nyatanya bisa membuat kita disenangi oleh banyak orang. Bahkan senyum kepada orang yang tidak dikenal bisa menjadikan image kamu dimata orang lain bagus dan pastinya kamu akan disukai oleh orang lain.

  1. Sering menyapa

Saat disekolah atau dimana pun, sapalah orang yang kamu temui. Tentu saja sapa lah orang yang kamu kenal. Nah, untuk orang belum kamu kenal sapalah sewajarnya saja. Semua itu berawal dari sapaan dan kemudian akan saling kenal.

  1. Saling menolong

Ketika ada teman yang kesusahan cobalah untuk membantu memecahkan masalahnya. Hubungan akan semakin erat ketika ada sebuah masalah yang bisa kamu pecahkan bersama teman. Ingat ya, jangan pamrih dalam menolong teman. Ikhlas lah dalam menolong teman, dan mungin suatu saat jika kamu kesusahan kamu akan dapat pertolongan dari teman kamu yang dulunya pernah kamu tolong. Ikhlas saja saat menolong teman.

  1. Tetap berkomunikasi baik

Satu satunya agar pertemanan berjalan baik adalah dengan berkomunikasi yang baik. Sekarang sudah banyak social media yang bisa kamu manfaatkan untuk selalu menyambung komunikasi dengan teman meskipun sudah berpisah dari sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here