Cara Menghilangkan Redirect Di Browser Android – Iklan memang menjadi hal yang sangat mengganggu bagi pengguna Internet, tetapi begitulah terkadang penghasilan yang didapat dari blogger. Mereka juga memiliki kehidupan yang harus menggunakan biaya dalam kesehariannya untuk makan dan sebagainnya. Mungkin iklan banner tidak menggangu, bagaimana dengan iklan Redirect seperti yang biasa di temukan di Situs Download, hal tersebut pasti akan membuat pengguna kesal karena tidak mendapatkan file yang akan di Download malah diarahkan ke situs iklan Virus Malware Android yang menipu ditambah getaran yang sangat menganggu.

Penggunaan Adblock pada Browser memang boleh digunakan tetapi selalu ingat, hal tersebut bukanlah bijak jika anda menggunakan Adblockdi semua situs. Pastikan hanya gunakan Adblock di Situs yang brutal dalam menampilkan iklan yang terlalu banyak. Mengingat tidak semua blogger buruk dan banyak blogger yang sudah mengeluarkan modal untuk biaya server, waktu listri dan paket Internet untuk memberikan konten gratis kepada anda. Tetapi bayangkan jika semua orang menggunkan Adblock lalu dari mana blogger tersebut mampu menutupi biaya sewa Server dan lain sebagainnya. Tentunya sebelum menggunkan tips di bawah ini pastikan anda akan menggunakan teknik ini hanya untuk Situs yang brutal dalam menampilkan Iklan.

Cara Menangkal Berbagai Jenis Iklan Di Android Dengan Ampuh :

1. Iklan Banner (Gambar Melayang)

Adblock Untuk Iklan Gambar MelayangIklan jenis ini sebenarnya cukup ramah, aktif dengan sendirinya setiap kali anda membuka halaman disitus tersebut. Tetapi akan menjadi sangat menyebalkan ketika pemilik situs membuat iklan jenis ini melayang dan tidak dapat di Close. Sehingga menggangu pengunjung untuk mengunakan konten yang berada pada situs tersebut.

Cara mengatasi iklan melayang ini cukup mudah cepat dan praktis di Android yaitu dengan menggunakan Browser yang memiliki Adblock seperti UC Browser, UC Mini, Opera Mini, FireFox Rocket, dan lain lain.

2. Iklan PopUp (Otomatis Muncul dan Membuka Di Tab Baru)

Mengatasi dan Mencegah PopUp Ads Di AndroidIklan ini juga lumayan menjengkelkan, selain membuat koneksi internet menjadi lambat karena harus memuat situs iklan Android juga akan mengalami Lag (Patah-patah) karena membuka tab baru akan meningkatkan penggunaan RAM, sehingga penggunaan RAM menjadi tidak efektif sebagaimana mestinya. Iklan Popup biasanya akan muncul jika anda melakukan menyentuh/klik pada situs tersebut, Scripnya iklan bekerja dimanapun anda melakukan sentuhan/klik pasti akan muncul popup 1 sampai 2 kali.

Cara Mengatasi iklan PopUp hampir sama dengan menangkal iklan gambar banner di Android yaitu dengan menggunakan Browser yang memiliki Adblock. Adblock akan mendeteksi url situs iklan dan akan mencekalnya agar tidak dimuat di Browser anda. Saya sangat menyarankan menggunakan FireFox Rocket karena Browser ini hanya memiliki 1 Tab, dimana iklan PopUp tidak memiliki kesempatan untuk bisa menampilkan halaman baru tanpa sepengetahuan kita. Selain itu FireFox Rocket juga memiliki ukuran Apk hanya 2 MB, yang sangat pas di Instal di Android dengan spesifikasi yang rendah. Sangat ampuh untuk menangkal iklan PopUp tetapi kelemahannya bisa terkena iklan Redirect (Pengalihan Halaman). Aplikasi yang paling ampuh menangkal iklan jenis ini yaitu Opera Mini karena Browser yang satu ini tidak hanya mencekal atau Block sumber iklan, tetapi juga mencegah JavaScript yang membuat iklan aktif menjadi mati.

3. Iklan Redirect (Pengalihan Url Link)

Block Redirect AdsIklan redirect sebenarnya hampir sama dengan iklan PopUp yang mana Iklan akan tampil dengan sendirinya. Bedanya iklan redirect membawa pengguna langsung kepada Halaman iklan yang umumnya jenis iklan ini berupa Virus Malware Android Tipuan dengan mengetarkan Smartphone pengguna yang bertujuan untuk memaksa pengguna menginstal aplikasi yang disarankan oleh pengiklan.

Aplikasi yang paling ampuh menangkal iklan jenis ini yaitu Opera Mini karena Browser yang satu ini tidak hanya mencekal atau Block sumber iklan, tetapi juga mencegah JavaScript yang membuat iklan aktif menjadi mati. Kekurang browser jenis ini yaitu tidak bisa optimal memuat halaman yang menggunakan JavaScript, contohnya pada Halaman Download yang menggunakan Waktu Mundur agar Halam bisa diakses. Atau terkadang juga tidak bisa memuat situs yang memiliki iframe, seperti gambar gif tidak akan bekerja di Opera mini.

Kesimpulan :
Itulah beberapa teknik paling ampuh dan sederhana untuk mencekal iklan. Selalu gunakan dengan bijak cara tersebut, jangan lakukan pada situs yang tidak brutal dalam menampilkan iklan. Alasan mengapa Situs Download memiliki banyak iklan karena biaya Server dan Pengelolaan situs lebih mahal daripada Blog/Website lainnya. Bayangkan saja Server yang digunakan harus aktif dan cepat agar bisa digunakan oleh Publik, tentunya itu akan memakan banyak sumber daya baik listrik, sistem server yang besar serta cepat dan juga data Internet yang tidak terbatas untuk digunakan gratis oleh pengguna Internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here