Cara Menghilangkan Perasaan Cinta Menurut Islam

Sebelum anda membaca artikel ini bacalah dengan seksama seluruh tulisan kata demi kata untuk memahami dengan sempurna.

 

Cinta adalah perasaan dimana seseorang ingin menyayangi sesuatu, dimana biasanya perasaan ini disertai keinginan untuk memiliki serta dapat menjadikannya sesuai harapan. Namun kenyataannya tidak sedemikian rupa, terkadang apa yang kita harapkan sangat jauh sekali dari kenyataan yang ada. Padahal kita tidak pernah meminta untuk mencintai seseorang yang faktanya dia tidak mencintai bahkan mempedulikan.

Pertanyaan Pertama Untuk Anda !!!

Apakah persaan anda itu murni CINTA atau hanya NAFSU belaka?

 

Cinta dimana seseorang ingin percaya untuk menyayangi sesuatu baik dengan alasan maupun tanpa alasan sekalipun. Ketertarikan seseorang terhadap lawan jenis merupakan hal yang wajar dan normal terjadi karena kodrat sebagai manusia ditentukan sedemikian rupa, mungkin bagi anda yang lajang saat ini merasa tertarik pada seseorang maka hal itu adalah wajar. Lantas bagaimana jika itu terjadi pada yang sudah memiliki pasangan? Tentunya hal tersebut juga wajar selama anda hanya tertarik dan perasaan hati anda condong untuk tidak menginginkan itu, insyallah semoga belum termasuk kedalam Zina.

Dari kutipan diatas, Al-Qur’an Surat Yusuf Ayat 24 kita mendapat pelajaran bagaimana seorang nabi (Yusuf) juga memiliki keinginan dan ketertarikan terhadap lawan jenis dan itu adalah sifat yang dasarnya alami terdapat pada manusia. Yang membedakan adalah bagaimana kita bisa memilih untuk lebih bertaqwa kepada Allah daripada mengikuti hawa nafsu yang sementara dan yang demikian itu lebih baik untuk orang-orang yang PERCAYA (Beriman). Lalu mana yang ingin anda putuskan ? Bertaqwa kepada Allah atau memilih mengikuti hawa nafsu ? Kalau begitu langsung saja kita bahas secara teori ilmiah.

 

Cara Menghilangkan Perasaan Cinta Pada Seseorang :

1. Berdoa Kepada Allah

Bagi seorang muslim senjata utama yang paling ampuh dan sangat ampuh adalah berdoa. Kekuatan dari kepercayaan dengan meyakini Allah sebenar-benarnya dan yakin akan janji Allah terhadap hamba Nya memberikan kekhusyukan bagi seseorang untuk berdoa dengan sungguh-sungguh.

Pada Surat Ali Imran ayat 185 menerangkan dengan sangat jelas dimana Setiap Jiwa Pasti Akan Merasakan MATI. Dimana Mati membuat fisik pada manusia menjadi hancur dan terlihat menjijikan sebagaimana Bangkai, hal ini dapat menjadi pembelajaran bagi anda yang mencintai atau tertarik karena Fisik. Begitupun dengan cinta karena perilaku/sifat bukan hanya karena dia yang manarik memiliki sifat baik dimata anda, itu memang mulia. Setiap orang memiliki kemungkinan untuk berubah dan terdapat pula yang dulunya baik menjadi buruk, bagaimana jika yang anda lihat baik itu kemudian menjadi buruk? mampukah anda mempertahankannya?

 

2. Usahakan tidak melakukan kontak atau terpisah dengan orang tersebut

Sebagai contoh seorang anak sekolah yang jatuh cinta terhadap lawan jenis padahal dia tidak ingin mencintai, tetapi terdapat rasa ketertarikan yang amat besar untuk lebih dekat dengan orang tersebut. Masa pubertas saat anak memiliki ketertarikan terhadap lawan jenis adalah normal, berarti anak tersebut tidak memiliki perilaku meyimpang seperti suka terhadap sesama jenis dan masih dalam kata normal karena rasa ketertarikan masih dalam kodrat manusia. Caranya menghilangkan persaan tertarik yaitu cukup sederhana yaitu menjauh, jika fisik dan perasaan meminta untuk mendekat maka menjauh adalah kebalikannya.

Sedikit curahan hati, saya sebagai penulis juga pernah mengalami rasa ketertarikan terhadap seorang gadis dimasa sekolah yang terasa sangat amat. Bahkan saya sendiri sampai membayangkan betapa bahagianya jika dia yang kucinta bisa menjadi istriku suatu saat nanti. Bahkan perasaan itu sangat parah setiap hari pagi siang malam saya selalu terpikirkan sosoknya. Dia adik kelas, tapi setelah saya lulus dan tidak pernah kontak atau melihat dia lagi perasaan itu menghilang. Saat melihat dia lagi perasaan sudah biasa saja dan tidak ada ketertarikan cinta seperti saat waktu dulu kala.

 

3. Mengenal

Mengenal terkadang membuat anda mengetahui apa yang belum anda ketahui. Dimana disini anda bersifat Profesional, buang jauh-jauh perasaan ketertarikan itu dimana anda bisa melihat lebih jelas tentang kekurangan seorang yang anda cintai. Bukan untuk mencari kesalahan tapi, Gunakan sudut pandang berbeda sebagai orang lain, dimana anda menilai jika anda adalah temannya yang saat ini berada dengan dia. Karena jika anda menilai dengan menggunakan perasaan cinta, maka nilainnya menjadi tidak valid. Karena penilaian bercampur perasaan cinta bisa membuat Racun terasa manis.

Diskusikan dengan orang yang anda percaya, apa pendapatnya tentang orang yang anda suka saat ini. Apa kelebihan dan kekurangannya? dengan melakukan diskusi dan bercerita dengan seorang yang anda percaya, terkadang solusi muncul dengan sendirinya. penilaian dari sudut pandang orang lain akan menghasilkan hal yang berbeda dari anggapan anda saat ini.

 

Itulah beberapa solusi yang bisa saya tuliskan di atas, semoga tulisan tersebut membantu anda untuk bisa membuat anda lebih bijak lagi dalam menyikapi rasa cinta yang terlalu dalam tehadap seseorang. Jika terdapat kesalah dalam tulisan diatas silahkan hubungi admin untuk segera direfisi. Tinggalkan komentar dibawah untuk saling membantu satu sama lain bagi pengunjung yang mungkin memerlukan nasehat dari anda. Dan jangan ragu untuk bertanya jika masih ada sesuatu yang perlu untuk dipertanyakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here