Cara Menghadapi Ejekan di Sekolah

Cara Menghadapi Ejekan di Sekolah, Bullying kerap sekali terjadi di sekolah. Apalagi kalau kamu menjadi anak yang berbeda dari yang lain. Entah berbeda karena paling pintar, paling bodoh, paling jorok, atau perbedaan yang lain. Jika kamu berbeda dari yang lain karena dianggap paling pintar dan banyak yang iri, maka lebih baik kamu mulai merangkul mereka semua untuk diajak belajar bersama, dengan begitu kamu akan mendapatkan banyak teman.

Lain hal ketika kamu di ejek atau dibully karena memiliki perbedaan yang kurang baik, misalnya kamu sering sekali membolos atau melakukan pelanggaran aturan sekolah maka yang perlu kamu lakukan adalah memperbaiki sikap. Usahakan kamu terlihat baik dimata teman –  teman.

Lalu apa yang harus dilakukan ketika kamu biasa saja, tidak melakukan hal – hal aneh kemudian ada teman yang mengejek ? Hmm sepertinya perlu ada beberapa tindakan lanjutan nih biar sikap teman kamu yang mengejek tidak menjadi jadi.

Berikut adalah cara menghadapi ejekan di sekolah.

  1. Diajak diskusi empat mata.

Hal yang bisa dilakukan pertama adalah dengan mengajak ngobrol dengan baik – baik. Menanyakan kenapa Ia mengejek kamu, lalu buatlah suasana hangat dengan Si Pengejek. Jika Ia mengejek karena hanya bergurau atau bercanda maka yang perlu kamu lakukan adalah merangkul dia sebagai teman. Ajak dia bercanda dan jika kamu tidak suka diejek meski bercanda bilang saja ke orangnya. Dengan begini kamu malah bisa menambah teman.

  1. Lapor ke Guru Kelas atau Wali Kelas

Jika cara pertama tidak bisa menyelesaikan masalah dan Si Pengejek makin bertambah melakukan hal yang kurang menyenangkan di hati, lebih baik kamu menyampaikan hal itu kepada Guru kelas atau wali kelas. Misal saja dia mengejek dengan menyinggung keluarga, ras, atau agama kamu harus segera melapor ke Guru. Agar nanti Si Pengejek tidak mengejek teman yang lain.

Demikian adalah cara menghadapi ejekan di sekolah. Jika kamu termasuk menjadi korban lebih baik lakukan cara diatas dengan bijak 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here