Cara Jualan Online Di Facebook Dengan Sukses

Cara Jualan Online Di Facebook Dengan Sukses – Media sosia memiliki jutaan pengguna yang aktif setiap harinya. Banyak sekali media sosial yang bisa kita gunakan untuk mengobrol, berkenalan, atau hanya sekedar mencurahkan hati yaitu menggunakan Twiter, Instagram, Pinteres dan yang paling populer adalah Facebook. Dari sekian banyak manfaat Sosial Media, hal yang paling menggiurkan dan bisa menjadi ladang bisnis adalah sosial media Facebook yang memiliki jutaan pelanggan setia.


Facebook adalah aplikasi layanan jejaring sosial yang di didirikan oleh sekumpulan orang yang cerdas yaitu Mark Zuckerberg, Eduardo Saverin, Andrew McColu, Dustin Moskovitz dan Chrish Hugehes pada Bulan Februari 2004.

Baca Juga : Fungsi Internet

menurut catatan, hingga tahun 2012 penguna Facebook sudah mencapai 2 miliar pengguna aktif dan dalam hal ini, anda harus memanfaatkan kesempatan emas ini untuk menjadi tambang uang dengan car berbisnis online menggunakan media sosial khususnya Facebook.

Hanya saja, bagi yang masih awan dengan tekhnologi akan sangat kesulitan karena tidak mengetahui cara yang paling benar dan efektif untuk berjualan onlie di Facebook. Kesalahan pemula adalah menawarkan sebuah produk di statusnya kemudia diiarkan terbengkalai begitu saja. Untuk itu, saya akan membagikan sebuah tips dan trik jara berjualan online di Facebook dengan baik dan benar sehingga bisa sukses di masa mendatang.

1. Menyiapan produk yang unik tapi berkualitas

Yang sedang berjualan onlie di sosial media terutam Facebook bukan hanya anda saja, tetapi ribuan orang dengan barang barang yang bervariasi jenis dan bentuknya. Maka dari itu,anda harus benar benar memilih produk yang unik dan menarik perhatian pengguna Facebook agar barang dagangan anda laku keras.

Setiap orang akan memilih produk yang berbeda dan lebih unik dari yang lain bukan. Berjualan dengan produk yang unik bisa memikat hati para pengguna sosial media untuk mengetahui lebih dalam apa yang sedang and jual.

2. Gambar Yang Bisa Memikat Hati Pengunjung

Rahasia dalam berjualan online adalah gambar yang tidak monoton. Mengunakan gambar sesebagai media promosi pemasaran terutama dalam media sosial akan sangat berpengaruh terhadap minat para pembeli. Buat iklan menarik dan membuat pengminat tertarik untuk membeli Produk yang anda jual

Pembei akan merasa bahwa barang yang anda jual memiliki nilai jual yang tinggi dengan kualitas terbaik pastinya. Gunakan penjelas di gambar seperti tulisan dengan kata kata yang menarik namun sesuai fakta yang ada. Seperti fungsi, jumlah, nego, atau bisa juga tata cara penggunaan produk tersebut sehingga pembeli tahu apa manfaat yang diberkan setelah membeli produk tersebut.

Baca Juga : Cara Menulis Artikel Yang Baik Dan Benar – Teknik Blogging

3. Memiliki Banyak Teman

Trik paling utama bagi seorang pembisnis online terutama dalam bidang pemasaran adalah memperbanyak konsumen anda yang tidak lain adalah teman Facebook anda. Karena, target pemasaran anda adalah pengguna Facebook yang bila perlu mencari user yang aktif setiap saat. Hapuslah pertemanan yang sekiranya sudah tidak on lebih dari satu blan dan carilah teman baru dari teman sekitar.


Selain itu, publikasikan status postingan anda di publik agar orang yang belum berteman dengan anda bisa melihat barang dagangan anda pada saat orang asing yang sedang melihat lihat barang dagangan anda.

4. Posting di Group Facebook

Group facebook merupakan sebuah media dimana anda bisa mendapatkan pelanggan dengan muadah. Karena didalam group, kita akan berinteraksi dengan orang orang yang belum pernah anda kenal sebelumnya karena biasanya group Facebook sering dijadikan sebuah diskusi, ataupun jual beli sekalipun.

Untuk itu, anda bisa memanfaatkan group Facebook sebagai media promosi barang anda agar ada yang tertarik untuk membelinya. Perlu di ingat bahwa, carilah group Facebook yang sesuai barang yang anda jual dengan topik yang sama karena akan sangat berpengaruh terhadap minat pembeli dan juga agar tidak di anggap spam oleh admin group tersebut.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Online dari Nol Tanpa Modal Terbaru

5. Posting Produk Yang Dijual Secara Rutin

Banyak orang yang gagal dalam berjualan di facebook akibat memposting produknya hanya sekali dan itupun tidak menggnkan informasi yang jelas. Orang akan menilai barang anda bukan hanya sekali liat langsung membeli, tetapi butuh proses dan anda bisa memposting secara rutin dengan melampirkan keuntungan dan kelebihan produk tersebut agar konsumen bisa tertarik dengan produk yang anda jual.

Namun, meposting sesuai peraturan yang diberikan Facebook. Seperti tidak mempromosikan barang dagangan anda di kolom komentar orang lain padahal dengan topik yang tidak sama. Apalagi menebarkan link url, itu akan mengganggu kenyamanan orang lain dan akan di anggap spam oleh Facebook.

Baca Juga : Cara Membuat Blog Gratis dan Menghasilkan Uang

6. Membuat Halaman Sendiri

Dengan cara membuat halaman sendiri, anda akan dengan mudah untuk mendaptkan pembeli setia. Secara, halaman akan membuat anda terlihat lebih profesional, apalagi anda mebuat iklan dan mempromosikannya ke orang banyak, dijamin halaman anda akan ramai pengunjung dan produk and akan laku keras.

7. Posting Konten (Non-Iklan) Hiburan di Antara Promosi Anda

Selain melakukan Promosi produk yang anda jual, lakukan juga posting Hiburan Meme Lucu ataupun Video yang dapat menghibur konsumen anda. Tentunya konten hiburan harus sopan, dan tidak menyinggung pihak manapun. Mengapa harus menyisipkan konten Non Iklan pada Facebook anda ? Karena jika hanya iklan saja yang anda postingkan maka Pengunjung akan mengaggap Facebook anda sebagai sumber Spaming yang menggangu.

Baca Juga : Cara Menjadi Youtuber Pemula – Tips Teknik Terbaru

Sekian dulu artikel dari saya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share ke teman teman and agar lebih bermanfaat. Mohon maaf jika ada kata kata yang kurang berkenan di hati anda. Sekian dan terima kasih telah berkunjung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here