Home Tutorial Cara Cara Cepat menambah Tinggi Badan Secara Alami

Cara Cepat menambah Tinggi Badan Secara Alami

Cara Cepat menambah Tinggi Badan Secara Alami

Cara Cepat menambah Tinggi Badan Secara AlamiMemiliki tinggi badan yang ideal menjadi penting ketika hal itu mempengaruhi dalam hal mencari kerja. Meskipun tidak ada kaitannya dengan persyaratan masuk perusahaan memiliki tubuh tinggi atau ideal menjadi kebanggaan. Banyak yang tidak memiliki tubuh ideal atau tinggi sehingga mereka meras urang percaya diri. Nah, kali ini saya akan berbagi tips cara menambah tinggi badan untuk anak remaja dari umur 11 hingga 18 secara alami tanpa obat obatan.

Langkah Menambah Tinggi Badan Secara Alami

1. Minum susu berkalsium tinggi

Banyak dari anak remaja usia puluhan tahun tidak memperhatikan asupan mineral yang satu ini. Dalam sehari tubuh anak remaja umur 11 tahun membutuhkan minimal 1200 mg kalsium yang terdapat dalam susu sapi. Jika kamu ingin segera memiliki tubuh tinggi mulai sekarang konsumsi susu secara ruti ya.

2. Berolahraga yang bisa memacu pertumbuhan tinggi badan

Salah satu cara agar bisa menambah tinggi badan adalah denga berolahraga yang bisa memicu pertumbuhan tinggi badan. Salah satu contohnya adalah dengan melakukan pul up, jogging, dan renang. Jaman sekarang banyak anak usia pertumbuhan menghabiskan harinya dengan bermain game dikamar, tentu saja hal ini akan memperlambat proses pertumbuhan tinggi badan.

3. Istirahat yang cukup

Penyerapan mineral kalsium membutuhkan waktu, sehingga waktu yang tepat untuk penyerapan kalsium adalah dengan melakukan istirahat yang cukup. Dalam sehari tubuh memerlukan waktu sekitar 8 jam untuk tidur. Jika kamu memiliki kebiasaan begadang, hentikan mulai sekarang dan mulai membiasakan untuk tidur lebih awal dan bagun lebih pagi.

4. Jaga posisi tubuh tetap tegap

Banyak dari kita yang sering lalai menjaga posisi tubuh dalam keadaan tegap dan sering membungkuk. Hal ini bisa memicu postur tubuh menjadi pendek karena tubuh menjadi bungkuk. Juga saat kita mengangkat beban berat, usahakan jangan membungkuk tapi mulai dengan jongkok dan lulut menjadi tumpuan. Kesalahan yang sering terjadi adalah mengangkat beban berat dengan posisi bungkuk dan pinggang menjadi tumpuan, hal ini tentu berbahaya bagi kekuatan pinggang dan bisa mempengaruhi tinggi badan.

Kesimpulan :

  1. Konsumsi makanan dan minuman berkalsium tinggi
  2. Berolahraga yang teratur
  3. Istirahat yang cukup
  4. Jaga posisi tubuh tetap tegap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here