Cara Agar Tidak Terlalu Cinta Dengan Seseorang

Rasa cinta adalah anugrah yang diberikan Tuhan kepada manusia untuk salang menyangi satu sama lain. Perlu diperhatikan, mari kita luruskan apa itu arti cinta, karena apa yang saya maksud bukan berarti sama dengan yang anda maksud. Cinta adalah suatu rasa dimana seseorang ingin menyayangi sesuatu dengan atau tanpa alasan sekalipun. Dimana candu asamara akan membuat seseorang tidak ingin mengecewakan orang yang dicintainnya. Bukan berati jika seorang yang dicintai salah maka dia tidak menginkatkan atau meluruskan apa yang salah, tetapi saling mengingatkan satu sama lain untuk mencapai kebaikan yang hakiki secara bersama.

Bagi kebanyakan orang mereka mengartikan cinta terutama dengan pandangan ataupun secara hal lain yang nampak pada diri seseorang. Ada yang mencintai karena visual penglihatan fisik, seperti ketampanan kecantikan dan keindahan tubuh pada seseorang, ada juga yang mencintai karena kecerdasan, ada juga yang cinta karena harta finansial ada juga karena kebaikan hati dan lain sebagainya. Bagi saya sendiri semua itu adalah nafsu, yang membuat seseorang untuk tertarik terhadap suatu hal yang lain dan menginginkan untuk memiliki seutuhnya. Bagaimana dengan anda ?

Oke, kali ini saya akan mengikuti cara pandang anda mengenai Cinta. Yang kita bahas adalah Cara Agar Tidak Jatuh Cinta Pada Seseorang. Sebelum kita mengemukakan apa solusi yang harus digunakan untuk mengatasi hal tersebut adalah, kita mencari tau terlebih dulu sumber penyebabnya setelah itu kita dapat menemukan solusinya.

 

Penyebab Jatuh Cinta Pada Seseorang :

1. Jatuh Cinta Karena Visual Mata

Mata memang tidak bisa berbohong, mana yang cantik mana yang jelek kita bisa bedakan. Tetapi Kecantikan atau ketampanan atau keindahan tubuh relatif dari setiap orang berbeda-beda maka apa yang kita anggap baik belum tentu terlihat lebih baik di mata orang lain. Semisal anda tanpa sengaja jatuh hati pada seorang wanita (bagi pembaca peria) cantik ataupun peria ganteng (bagi pembaca wanita) perhatikan dengan seksama indah benar indah, tetapi semua itu tidak selamanya dan anda hanya baru melihat baiknya saja. Anda belum melihat kekurangan yang berada dalam keindahan tersebut, pada dasarnya anda dapat melihat kekurangan itu dengan berfikir rasional.

Untuk melakukan “Cara Berfikir Rasional” ini anda jangan membawa nafsu anda terlebih dulu, lihat dan perhatikan banyak pasangan yang sudah menikah karena tampilan fisik kemudaian merasa tampilan tersebut tidak indah dikemudian hari setelah beberapa tahun, bulan atau bahkan minggu. Banyak sekali yang menyesal dengan itu, bahkan malah jatuh hati pada seorang yang kalah indah dengan yang dimilikinya bagi pandangan orang lain, makanya itu saya sebut cinta yang anda maksud adalah NAFSU. Berpikir jernih, seandainya jika keindahan tersebut sirna dalam sekejap karena sebuah kecelakaan, apakah anda masih mau mencintainya? Dan itu untuk seumur hidup anda akan mendapatkan pemandangan seperti itu. Jika anda merasa sanggup dengan itu maka saya bisa sebut itu adalah Cinta.

2. Jatuh Cinta Karena Kekayaan dan Kecerdasan

Kecerdasaan dan kekayaan adalah satu hal yang sangat berpengaruh yang dapat membuat orang lain tertarik dengan seseorang yang memiliki hal tersebut. Dengan kekayaan memungkinkan seseorang merasa tenang karena semua kebutuhan mungkin dapat terpenuhi dibandingkan dengan orang yang miskin. Kecerdasan mampu membuat seorang merasa aman karena mampu mengungkap sesuatu yang sulit untuk dijawab orang lain. Hal tersebut sangat sering menjadi daya tarik pada diri seseorang untuk membuat orang lain merasa butuh dengan orang yang memiliki hal tersebut.

Jika itu memang baik untuk anda maka saya tidak bisa menyalahkan jika anda untuk terus berjuang mendapatkannya. Perlu diketahui kecerdasan tidak mutlak dimiliki seseorang secara menyeluruh, itu tergantung juga jika seseorang memiliki daya tarik untuk mempelajari sesuatu dan merasa membutuhkannya maka dia bisa memperoleh apa yang telah diusahakannya. Kecerdasan juga mempunyai batasan kebanyakan manusia hanya mempelajari apa yang menyenangkan atau apa yang menurutnya berguna untuk dirinya sehingga jika suatu ketika dia ditanya diluar apa yang dia tidak pelajari maka tentunya kecerdasan itu juga suatu hal yang relatif. Begitu juga dengan kekayaan, mungkin seorang yang kaya membuat seseorang mampu memiliki apa yang tidak mampu diperoleh oleh orang lain. Tetapi taukah anda itu juga relatif anda dapat mengamati apa yang tidak dimiliki oleh orang kaya jika anda teliti. Jika dia tertima kesialan seperti kecelakaan yang membuatanya cacat kurang baik dalam bekerja dan menjadi miskin apakah anda akan masih setia menemaninya? jika anda mampu itu saya sebut CINTA, jika anda menyesal menikahinya setelah terjadi hal buruk padanya maka saya sebut cinta anda saat ini adalah NAFSU. 

3. Jatuh Cinta Karena Kebaikan Hati

Kebaikan hati mampu membuat seseorang yang terlihat buruk rupa ataupun misiki nampak nyaman untuk dipandang. Kerana aura kebaikan akan membuat pikiran orang lain selalu berprasangka baik pada orang baik dan datangnya seorang yang memiliki kebaikan hati tentunya tidak akan menggangu atau merugikan orang lain. Kebaikan hati memang menjadi suatu sangat sulit untuk dilihat, karena bisa jadi kita hanya baru melihat kebaikannya saja dan belum melihat respon lain terhadam kejadian tertentu bagaimana orang yang kita anggap baik akan menyikapinya.

Kebaikan juga merupakan hal yang relatif, karena sesuatu yang kita anggap baik belum tentu baik untuk orang lain. Satu contoh sederhana yaitu dalam hal religius atau agama, apakah anda menganggap ritual yang dilakukan agama lain baik, jawabanya bisa ya bisa tidak itulah mengapa saya menyebutnya relatif. Kebaikan pada suatu saat juga bisa berubah, sesuatu yang anda anggap baik untuk saat ini yang dilakukan orang lain yang anda anggap baik bisa jadi dia akan melakukan hal yang anda anggap buruk dan baginya adalah suatu kebaikan.

Solusi Jika Jatuh Cinta Pada Seseorang :

  1. Tetap tenang dan berpikir karena sebenarnya rasa jatuh hati pada lawan jenis itu adalah alami dimiliki oleh manusia
  2. Mencari kekurangan yang belum anda lihat sebelumnya, bukan bermaksud untuk menyalahkan kekurangannya tapi untuk membuka mata hati anda, apakah anda akan mau menerima kekurangan tersebut
  3. Menguji dengan beberapa tindakan yang tidak melampaui batas apakah dia seperti yang anda lihat dan yang anda harapkan saat ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here