Arti Sahabat Sejati Sesungguhnya

Arti Sahabat Sejati Sesungguhnya

Kata “sahabat” berasal dari “sahiba” yang berarti menyertai. Dengan kata lain, sahabat adalah orang selalu menyertai kita di dalam kehidupan. Ikatan sebuah persahabatan bahkan bisa lebih erat dibandingkan dengan pasangan hidup dilihat dari sudut pandang yang berbeda tentunya.

Sahabat sejati sesungguhnya bisa merasakan rasa sakit ketika kita merasakan sakit dan juga akan sangat bahagia ketika kita bahagia, begitupun sebaliknya.

Sahabat yang sejati tentunya tidak akan memiliki niat untuk menghianati, meninggalkan ataupun menjerumuskan kita ke jalan yang salah. Sahabat sejati sesungguhnya akan selalu menyertai kita disaat kita berada dibawah maupun ketika kita diatas.

Ibarat kata, sahabat akan mematai – matai orang yang kita sukai sedangkan teman bisa merebut orang yang kita suka. Jadi, sahabat sejati akan selalu condong dengan sesuatu yang memiliki kebaikan untuk kamu.

Bahkan dalam islam, sahiba atau sahabat hubungannya lebih indah. Seorang sahabat sejati akan membantu kita dalam kebaikan dan pasti akan menasehati kita dalam keburukan.

Arti sahabat yang paling dalam adalah tidak memiliki rasa iri, dengki maupun niat lain yang bisa mencelakakan kita.

Bahkan seorang sahabat yang benar – benar baik tidak akan pernah memiliki niat memberi atau menerima dengan asas pemanfaatan. Ikhlas lillahita’ala 🙂

Biasanya, sahabat sejati dimulai dengan pertemanan saat kita masih kecil. Semakin dewasa hubungan itu akan semakin erat seiring dengan permasalahan yang menghampiri individu satu sama lain.

Sebuah permasalahan bisa menyatukan bahkan mempererat hubungan persahabatan. Tentunya permasalahan tersebut bisa dipecahkan oleh kedua belah pihak, maka keterkaitan dan keyakinan hati akan bertambah.

Cobalah untuk mencoba memecahkan masalah bersama sahabat, entah itu masalah dalam sekolah, keluarga atau masalah pribadi.

Seorang sahabat sejati akan memberikan solusi sesuai dengan permasalahan yang kamu hadapi. Jikapun Ia tidak bisa memberikan solusi, setidaknya Ia mampu mendengarkan masalahmu.

Secara tidak sadar kamu sudah membuat hati lega ketika mau menceritakan masalah yang sulit diterima akal dan perasaan.

Mulai sekarang, silakan untuk mencari sahabat sejati. Entah teman sekolah, atau teman bermain satu desa. Tapi jika kamu yang mencari sahabat sejati maka kamu harus bisa memberikan kebahagiaan kepada orang lain dahulu. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here