Aku Lelah dengan Hidup ini - Merasa Menyerah Putus Asa

Aku Lelah dengan Hidup ini – Merasa Menyerah Putus Asa, Hidup ini terasa tak ada habis – habisnya cobaan yang datang. Ujian hidup yang datang bertubi tubi sempat membuat iman turun drastis dan tidak bisa lagi berfikir jernih.

Ujian terberat manusia bagi saya adalah ujian kenikmatan. Bagaimana bisa kenikmatan menjadi ujian terberat ? Oke, silakan kamu membaca cerita berikut.

Merasa Menyerah Putus Asa

Ada seorang pemuda yang terpengaruh dengan arus globalisasi, pergaulan bebas dan lain-lain. Dia sudah terjerumus dengan dosa perzinaan, minum – minuman haram dan lain sebagainya. Dimana dosa itu adalah kenikmatan duniawi yang dosanya sangat berat.

Disuatu ketika seorang pemuda itu duduk sendirian dan termenung memikirkan dosa – dosanya. Bagaimana nanti dia akan menanggung semua dosa nya di akhirat kelak ? Kata hati seorang pemuda itu. Masih terbesit dalam hatinya bahwa dia tidak punya lagi harapan untuk hidup karena sudah terlalu banyak melakukan dosa besar.

Akhirnya dia berpikir untuk bunuh diri dan sudah tak bisa melanjutkan hidup. Sudah tak ada gunanya hidup, sama saja punya banyak dosa. Tapi ketika itu Ia teringat dengan ucapan salah seorang temannya yang sholeh. Allah itu Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Ampunan Allah lebih besar daripada dosa – dosa mu, bertobatlah dengan sungguh – sungguh sebelum ajal menjemputmu.

Karena teringat akan perkataan temannya yang sholeh akhirnya dia sadar, bahwa hidup harus berjalan terus. Ia juga ingat bahwa bunuh diri sama saja memperbanyak dosa, dan Ia pun bangkit. Memulai imannya dengan membaca kalimah syahadat lalu melaksanakan sholat.

Hingga pada akhirnya, seorang pemuda itu menjadi orang yang berguna untuk lingkungan sekitarnya.

Ingatlah keputus Asaan adalah hal yang dibenci oleh Allah. Jika kamu tersesat mintalah petunjuk dari Allah, jangan putus Asa.

Ujian yang kedua adalah dengan ketidaksenangan. Ujian ini bisa kamu lewati dengan selalu mengingat kepada Allah. Perbanyak do’a dan insyaAllah, Allah akan memberikan kemudahan atas ujian yang Allah berikan. Sekali kali jangan putus Asa.

“Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan”

Wallahua’lam…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here